Layanan Pengaduan

Definisi

Pengaduan adalah ungkapan ketidakpuasan konsumen baik lisan atau tertulis yang disebabkan oleh adanya kerugian dan/atau potensi kerugian materiil, wajar dan secara langsung pada konsumen karena tidak dipenuhinya perjanjian dan/atau dokumen transaksi keuangan yang telah disepakati.

Tujuan

Melakukan penyelesaian Pengaduan dalam memberikan perlindungan konsumen.

Alur Layanan Pengaduan

Skema Alur Layanan Pengaduan Konsumen

complaint-service


Penjelasan Skema Alur Layanan Pengaduan Konsumen

Proses pengaduan diawali dengan konsumen menghubungi tim layanan pelanggan yang nantinya akan dibantu penyelesaian sesuai dengan aduan yang disampaikan.

Selanjutnya, tim layanan pelanggan akan memproses aduan tersebut untuk dicarikan solusi terbaik agar kendala yang diadukan tidak terjadi kembali.

Pada tahap pemrosesan oleh tim layanan pelanggan, terdapat 2 hasil yang diterima, yaitu: informasi jelas (aduan yang bersifat non teknis) dan eskalasi (aduan yang bersifat teknis).

Informasi Jelas: Jika aduan tidak ada hubungan dengan teknis maka tim layanan pelanggan akan secara langsung memberikan informasi kepada konsumen.

Eskalasi: Jika aduan berhubungan dengan teknis (internal atau eksternal).

Selanjutnya apabila aduan sudah terselesaikan dengan baik, maka tim layanan pelanggan bisa menutup aduan tersebut.

Setelah aduan ditutup, maka konsumen akan mendapatkan survey mengenai kepuasan pelanggan. Pada survey tersebut berisikan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan pelayanan yang diberikan oleh tim layanan pelanggan serta pengalaman menggunakan aplikasi Ekuid.

Hasil dari pengumpulan data pada survey tersebut berguna untuk peningkatan kualitas baik pelayanan maupun aplikasi agar memenuhi ekspektasi dari konsumen.

Jadilah orang pertama yang mendapatkan update terbaru dari Ekuid

Bantuan

Cara Kerja

Ajukan Pendanaan

FAQ

Blog

Biaya Pengguna

Peringatan Resiko

Layanan Pengaduan

Terdaftar di:

Bekerjasama Dengan:

Anggota Resmi:

EKUID menjadi bagian dari ALUDI dan terus konsisten mendukung pertumbuhan ekosistem securities crowdfunding di Indonesia

Download Aplikasi

PT Likuid Jaya Pratama

Jl. Ciniru III No.2, RT.2/RW.3,
Rw. Bar., Kec. Kby. Baru,
Jakarta Selatan 12180, Indonesia

WhatsApp: +62 813-8811-9390
Email: support@eku.id

Version 2.0.0 | Hak Cipta 2022
PT. Likuid Jaya Pratama
Privacy Policy
Cookie Policy
Syarat dan Ketentuan

Disclaimer:

OTORITAS JASA KEUANGAN TIDAK MEMBERIKAN PERNYATAAN MENYETUJUI ATAU TIDAK MENYETUJUI EFEK INI, TIDAK JUGA MENYATAKAN KEBENARAN ATAU KECUKUPAN INFORMASI DALAM LAYANAN URUN DANA INI. SETIAP PERNYATAAN YANG BERTENTANGAN DENGAN HAL TERSEBUT ADALAH PERBUATAN MELANGGAR HUKUM.

INFORMASI DALAM LAYANAN URUN DANA INI PENTING DAN PERLU MENDAPAT PERHATIAN SEGERA. APABILA TERDAPAT KERAGUAN PADA TINDAKAN YANG AKAN DIAMBIL, SEBAIKNYA BERKONSULTASI DENGAN PENYELENGGARA.

PENERBIT DAN PENYELENGGARA, BAIK SENDIRI-SENDIRI MAUPUN BERSAMA-SAMA, BERTANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA ATAS KEBENARAN SEMUA INFORMASI YANG TERCANTUM DALAM LAYANAN URUN DANA INI.